HOLOPIS, JAKARTA – Ribuan masyarakat turun ke jalan untuk mendukung Palestina, di Sydney, Australia pada hari Sabtu (21/10). Mereka menuntut agar Israel berhenti menyerang Gaza, yang saat ini sudah membunuh lebih dari 4000 orang.

Seorang demonstran mengatakan bahwa para masyarakat di sana telah sangat menderita karena praktek genosida yang sangat publik.

“Mereka telah menjadi korban genosida publik dengan cara yang sangat high profile,” kata salah satu demonstran bernama Barbara O’Neill, dikutip Holopis.com, Minggu (22/10).

Sementara itu, demonstran lain mengatakan bahwa masyarakat duina berhak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dengan masyarakat di Palestina. Ia berharap agar banyak orang akhirnya tahu apa yang sudah diperbuat oleh Israel.

“Masyarakat berhak tahu apa yang sebenarnya terjadi di Palestina. Jika mereka tahu yang yang sudah dilakukan negaral Israel dan terus mereka lakukan, mereka akan mendukung Paelstina,” sebut seorang pria bernama James McGlone.

Aksi bela Palestina itu dilakuakn warga Australia di depan Sydney Opera House. Tak hanya di Sydney, Aksi serupa juga dilaksanakan di beberapa kota di Australia seperti Brisbane, Perth, Hobart, dll.

Ribuan Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Israel

Peperangan Israel dan Palestina terus memanas. Serangan yang dilakukan Hamas ke Israel tersebut terus menjatuhkan ribuan korban dari kedua pihak. Saat ini, sebanyak 4.137 warga Palestina tewas dan 13.000 lainnya luka-luka.

Perdana Menteri sementara Pakistan, Anwaar-ul-Haq Kakar dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pun berbicara melalui sambungan telepon mengenai kesengsaraan warga Palestina karena kebrutalan pasukan Israel.

“Tindakan agresi Israel yang menyedihkan dan disengaja terhadap warga Palestina yang tidak bersalah,” demikian disampaikan oleh Kakar, dikutip Holopis.com, Jum’at (21/10).