Beranda News Prabowo Subianto Hormati Keputusan dan Jiwa Besar Golkar

Prabowo Subianto Hormati Keputusan dan Jiwa Besar Golkar

0
Prabowo Subianto Hormati Keputusan dan Jiwa Besar Golkar
Calon Presiden 2024, Prabowo Subianto usai menghadiri Rapimnas Golkar di Slipi, Jakarta Barat. [foto : Holopis.com/RPG]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto menyampaikan bahwa kehadiran dirinya memang untuk mendengarkan keputusan dari salah satu agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Golkar.

“Tadi Rapimnas agar Partai Golkar mendorong saya (sebagai Capres -red),” kata Prabowo di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10) seperti dikutip Holopis.com.

Menurut Prabowo, apa yang diputuskan oleh Golkar dalam Rapimnas kali ini adalah bentuk jiwa besar yang dimiliki oleh para pimpinan di partai bergambar pohon beringin itu.

“Ini keputusan Golkar, sangat luar biasa sangat berjiwa besar,” ujarnya.

Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab di Rapimnas pertama beberapa waktu lalu mereka memutuskan agar Golkar mengusung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024. Namun karena kepentingan yang lebih besar, niat itu dipupuskan.

Atas keputusan besar itu, Prabowo Subianto merasa tersanjung dan terhormat karena Golkar memilih dirinya menjadi Capres 2024 dengan mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapresnya.

“Karena Golkar rapimnasnya tadinya mencalonkan pak Airlangga sebagai Presiden, tapi Golkar melepas kepentingan golongan untuk kepentingan yang lebih besar, ini kehormatan saya terima,” ujarnya.

Nama Prabowo memang sudah menjadi keputusan 8 (delapan) partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Mereka antara lain ; Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora Indonesia, Partai PRIMA dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Hanya saja terkait usulan Cawapres yang disodorkan Golkar, ia berjanji akan membahasnya bersama para pimpinan partai politik koalisi.

“Ini punya usul akan saya bawa ke forum ketua umum,” pungkasnya.