Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Benzema Dikecam hingga Terancam Kehilangan Trofi Ballon d’Or Usai Dukung Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Karim Benzema mendapat kecaman hebat dari pejabat publik negaranya sendiri usai membela Palestina dalam konfliknya bersama Israel. Trofi Ballon d’Or hingga kewarganegaraannya pun terancam hilang.

Diketahui, seiring dengan banyaknya korban jiwa yang berjatuhan di Gaza, Palestina akibat serangan Israel, Benzema menyatakan sikapnya dengan turut berbela sungkawa atas apa yang dialami saudara semuslimnya itu di Palestina.

“Segala doa kami untuk penduduk Gaza yang sekali lagi menjadi korban pemboman tidak adil yang tidak menyayangkan perempuan dan anak-anak,” ungkap Benzema di akun Twitter/X @Benzema.

Cuitan Benzema ini pun langsung dikecam pejabat publik Prancis, yang notabennya mendukung Israel.

Senator dari Bouches-du-Rhone, Prancis, Valerie Boyer pun lantas menyebut bahwa Benzema seharusnya dicabut status kewarganegaraannya hingga trofi Ballon d’Or miliknya karena bertentangan dengan kebijakan negara Prancis.

“Sanksi yang awalnya bersifat simbolis adalah pencabutan Ballon d’Or yang diraihnya. Terakhir, kita harus meminta pencabutan kewarganegaraannya,” ungkap Boyer, seperti dikutip Holopis.com dari Marca, Kamis (19/10).

“Kami tidak dapat menerima bahwa orang berkewarganegaraan ganda Prancis, yang dikenal secara internasional, dapat mencemarkan dan bahkan mengkhianati negara kami dengan cara seperti ini,” tambahnya.

Bahkan, Benzema dituding dekat dengan gerakan yang dicap sebagai teroris, yakni Ikhwanul Muslimin oleh Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmain.

“Benzema dikenal punya hubungan dengan Ikhwanul Muslimin,” ujar Darmain.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru