HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengantarkan langsung bakal capres dan cawapres, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10).

Dalam momen tersebut, perwakilan koalisi pengusung bakal pasangan calon Ganjar-Mahfud itu melakukan kesalahan saat memperkenalkan bacapres-bacawapres mereka.

Keselahan yang dilakukan Megawati yakni saat dirinya menyebut nama Mahfud, dimana ia malah menyebut nama Mahmud.

Bapak Ganjar dan Bapak Mahmud MD dikenal jujur, bersih, berpengalaman lengkap, dengan kualitas kepemimpinan yang lengkap dan mumpuni,” ucap Megawati di KPU sebagaimana dikutip Holopis.com, Kamis (19/10).

Adapun terkait mekanisme pendaftaran bacapres-bacawapres, Megawati mengklaim pihaknya telah memenuhi seluruh dokumen persyaratan yang diperlukan, dan telah menginputnya ke Silon KPU RI.

“Kami juga bawa dokumen fisik. Kami percayakan kepada KPU untuk melakukan verifikasi thd dokumen-dokumen tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mantan Presiden ke-5 RI itu pun berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan jujur dan adil, sesuai dengan asaz penyelenggaraan pemilu di Indonesia.