HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), yang pada Kamis (19/10) besok telah memasuki hari pertama.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menjelaskan, bahwa pengalihan lalu lintas itu akan dilakukan mulai pukul 06.00 WIB.

“Pengalihan arus lalin mulai pukul 06.00 WIB sampai selesai,” ujar Latif dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (18/10).

Adapun pengalihan pengalihan lalu lintas tersebut dilakukan di sejumlah ruas jalan. Mulai ruas jalan dari arah Bundaran HI ke Jl Imam Bonjol hingga ruas Jl Diponegoro menuju Bundaran HI.

Berikut informasi lengkap pengalihan arus lalu lintas di hari pertama pendaftaran capres dan cawapres :

  1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan. H. Agus Salim maupun Jalan Pamekasan;
  2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI;
  3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro;
  4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.

Adapun pendaftaran Capres dan Cawapres untuk Pemilu 2024 akan berlangsung mulai tanggal 19-25 Oktober 2023 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta.

Pun untuk waktunya, pendaftaran pada tanggal 19-24 Oktober 2023 dibuka pukul 08.00-16.00 WIB. Sementara untuk hari terakhir pendaftaran, yakni pada tanggal 25 Oktober akan ditutup pukul 23.59 WIB.