HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelawak Ge Pamungkas mengaku tidak pantang menyerah meskipun salah satu videonya semasa mengikuti stand up fest telah dihapus oleh Abdul Aziz. Ia justru semakin semangat untuk tampil stand up comedy.

Ge Pamungkas juga merasa terdorong usai mendengar teman satu komikanya yakni, Awwe yang mengatakan bahwa dia tidak layak melakukan stand up di event yang bukan karakternya.

“Iya didorong, terutama sama Awwe yang bilang ‘kayaknya udah ga pantes deh lu stand up di event yang bukan event elu’,” kata Ge Pamungkas dalam podcast Has Creative, dikutip Holopis.com, Selasa (17/10).

Pemeran film Mantan Tapi Menikah itu berharap supaya generasi komika kedepannya tidak mengikuti jejaknya untuk mengambil pekerjaan yang bersifat korporat. Karena korporat itu tidak mampu menghibur para penonton.

“Korporat itu kalau misalkan gua di atas panggung dengan swag, melotot atau apa. Engga bakal kemakan. Apalagi dengan act out, act out dimana itu bapak – bapak kayak apa si ni orang. Makanya gua mengurangi energi dan menambah verbal gue,” kata Ge Pamungkas.

Menurut Ge Pamungkas, stand up di TV bukanlah stand up yang ideal lantaran banyak yang ditahan. Lalu, penonton TV menghadiri acara Stand Up itu bukan atas keinginan mereka untuk menonton, melainkan demi mendapat bayaran.

“Nah makanya kalo liat Indosiar, kompas, kok komika nya gak lucu ya. Penonton engga ketawa karena syutingnya malem udah cape gitu. Jadi udah berapa tahun gue engga dapat penonton yang emang beneran datang untuk nonton standup,” ungkap pria berusia 34 tahun itu.

“Makanya gue bilang, komika kalau standup itu pasti mikirin gimana biar seru banget nih. Cara memperkenalkannya, nunjukin line up-nya,” lanjutnya.

Sekedar informasi, Ge Pamungkas merupakan salah satu pemain dalam film Mantan Tapi Menikah, yang dimana film itu sudah tayang sejak 31 Januari 2023 lalu. Dalam film tersebut, Ge berperan sebagai Bayu yang memiliki karakter sad boy, tetapi romantis.