Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

10 Makam Di TPU Rorotan Ambles, Pemprov DKI : Sudah Lumrah!

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah provinsi DKI klaim bahwa 10 makan di TPU Rorotan Jakarta Utara yang ambles adalah kejadian yang lumrah dan sudah sering terjadi seperti di TPU biasa.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati bahkan katakan, pemakaman yang dikhususkan untuk Covid-19 tersebut kondisi makam yang ambles tersebut hanya karena kondisi peti jenazah yang sudah lapuk.

“Hal ini lumrah terjadi, bukan hanya pada pemakaman khusus COVID-19, tetapi juga pada pemakaman biasa, terutama yang menggunakan peti jenazah. Pengecekan lahan akan selalu rutin kami lakukan,” kata Suzi, Rabu (1/9).

Suzi juga akui bahwa kondisi makam terdahulu terbuat dari rawa rawa sebelum dijadikan Taman Pemakaman Umum. Namun, dirinya klaim bahwa sudah dilakukan prosuder yang layak hingga akhirnya TPU bisa dipergunakan untuk pemakaman khusus Covid.

Suzi kemudian menambahkan, bahwa pihaknya sudah melakukan proses pengerasan tanah untuk makam yang amblas tersebut. Dimana, lagi lagi Suzi mengklaim bahwa kondisi yang ambles tersebut terbilang tidak parah.

“Setiap ada yang amblas, dengan segera kami rapikan kembali, langsung dipadatkan dan dibentuk petak makamnya. Yang baru-baru ini terjadi, terdapat 10 petak makam yang amblas di sisi Timur, tapi kondisinya tidak parah dan petugas juga langsung merapikan petak makam tersebut,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru