Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Ajak Masyarakat Bayar Balik Manfaat Yang Sudah Diterima Di Jakarta

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat untuk membayar kembali atas setiap manfaat dan kesempatan yang telah diterimanya selama berada di Jakarta.

Bayar balik menurut mantan Mendikbud tersebut bisa dilakukan dengan cara ikut berpartisipasi dalam Bulan Dana Palang Merah Indonesia yang berlangsung di bulan September ini.

“Kita ajak untuk bayar balik, karena kota ini telah memberi kesempatan luar biasa bagi banyak orang. Ketika dia dapat kehidupan lebih baik, saatnya bayar balik untuk membantu saudaranya, warga kota yang membutuhkan, melalui PMI,” kata Anies saat pengukuhan panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta tahun 2021 di Ruang Pola Balai Kota Jakarta, pada Rabu (1/9).

Anies kemudian mentargetkan bahwa sumbangan yang bisa didapatkan selama bulan PMI tersebut bisa lebih dari Rp 25 Miliar. Meskipun dengan kondisi pandemi saat ini, Anies merasa yakin bahwa bantuan tersebut akan bisa lebih dari target yang telah ditentukan sebelumnya.

Belajar pada tahun lalu, panitia Bulan Dana PMI berhasil melampaui target yang disepakati di mana tahun lalu donasi terkumpul sekitar Rp 29 Miliar dari target sebesar Rp 21 Miliar

“Dalam konteks Bulan Dana PMI, kita temukan ternyata saat pandemi, kemampuan untuk memberikan donasi mengalami penurunan, tetapi jumlah individu yang melakukan donasi mengalami peningkatan. Sehingga, kita saksikan target 21 dapat 29, tahun ini target 25 dan Insya Allah kita bisa untuk melampaui target,” lanjutnya.

Anies kemudian klaim keyakinan sumbangan tersebut juga akan melebihi target dengan alasan kemanusiaan untuk menolong sesama. Sehingga, meskipun kondisi yang terbilang ekonomi sulit, kebersamaan saling tolong menolong bisa tetap berlangsung.

“Kampanyenya ini bukan sekadar memenuhi target yang sudah kita sepakati bersama, tetapi lebih daripada itu, yakni untuk membangun kesadaran tentang tanggung jawab kemanusiaan. Jadi, setiap rupiah yang didonasikan itu ada tanda kepedulian untuk keselamatan bersama dan kita berharap sekali semangat yang dimunculkan di Jakarta, di situasi pandemi ini, solidaritas sosial yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru