Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizJokowi Klaim 21 Investor Sudah Masuk IKN, Nilai Investasinya Capai Rp330 Triliun

Jokowi Klaim 21 Investor Sudah Masuk IKN, Nilai Investasinya Capai Rp330 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan sampai dengan awal November 2023, setidaknya sudah ada 21 investor dari dalam dan luar negeri yang masuk di mega proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Jokowi mengatakan, bahwa total nilai investasi dari 21 investor tersebut mencapai US$2 miliar, atau setara Rp330 triliun (bila dikonversi dengan kurs Rp15.723/US$). Mereka pun, kata Jokowi, akan segera melakukan groundbreaking.

“Sampai awal November ini sudah ada 21 investor dari dalam dan luar negeri yang sudah dan akan segera melakukan groundbreaking di IKN dengan total nilai US$2 miliar,” kata Jokowi sebagaimana dikutip Holopis.com dari unggahan di akun Instagram resminya, Selasa (17/10).

Orang nomor satu di Indonesia itu menuturkan, bahwa IKN baru di Kalimantan Timur itu akan dibangun dengan konsep kota hijau dalam rimba, dimana 60 persen wilayahnya terdiri dari hutan.

“Ibu Kota Nusantara kota netral karbon pertama di Indonesia,” ujarnya.

Adapun untuk target pembangunan Ibu Kota pengganti DKI Jakarta ini diperkirakan rampung pada 2024 tahun depan, untuk infrastruktur dasar dan pusat pemerintahannya.

“Pembangunan infrastruktur dasar dan pusat pemerintahan di IKN diperkirakan bisa diselesaikan tahun depan,” ujarnya.

Jokowi lantas meyakinkan para investor, bahwa investasi di Indonesia merupakan pilihan investasi yang tepat, karena selain mekanisme yang kini dipermudah, investasi juga terbilang aman.

Selain itu, investasi di Indonesia juga memberikan keuntungan tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi investor.

“Investasi di Indonesia itu adalah pilihan yang tepat karena mudah dan aman, dan saling menguntungkan,” tegas Jokowi

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).