Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Novel Baswedan Anggap Firli Bahuri Terlalu Sakti

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan menilai bahwa Ketua KPK, Firli Bahuri, memiliki kekuatan untuk tidak bisa ditangkap terkait dugaan pelanggaran yang telah dilakukannya.

Menurut Novel, Firli padahal memiliki banyak kasus, banyak saksi yang mengetahui dan mampu menghalangi saksi- saksi yang ingin diselidiki.

“Firli memang luar biasa, kasusnya banyak, terang-terangan. Bahkan sedang diproses Penyidikan atas dugaan perbuatannya, berani dengan terang-terangan menghalangi penyidikan,” ucap Novel Baswedan pada akun sosial media twitter pribadinya seperti dikutip Holopis.com, Jum’at, (13/10).

Novel mengkaitkan kekuasaan dan kewenangan jabatan Firli Bahuri untuk membungkam saksi-saksi terkait dugaan kasusnya selama menjabat di KPK.

“Gunakan kewenangan untuk ‘membungkam; saksi-saksi,” imbuhnya.

Novel juga menilai, Dewan Pengawas KPK tidak berani menyelidiki kasus dugaan ketua KPK. Hal itu karena Firli sepertinya memiliki orang yang ditakuti hingga tidak ada yang berani menyelidiki kasus dugaannya tersebut.

“Apa dia punya banyak ‘kartu’ sehingga orang-orang takut dengan dia?” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru