Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polda Metro Pastikan Kasus Pemerasan Terus Berlanjut meski Syahrul Yasin Dipenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya menanggapi upaya jemput paksa yang dilakukan penyidik KPK terhadap Syahrul Yasin Limpo sehari sebelum surat pemanggilan.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengaku tidak terlalu ambil pusing atas proses seperti itu. Yang pasti, untuk penanganan kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK akan terus berlanjut dengan kondisi apapun.

“Tetap terus jalan sesuai prosedur hukum yang berlaku,” kata Ade Safri dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (13/10).

Langkah tersebut menurut Ade, mengingat adanya dua kasus yang terpisah antara Syahrul Yasin Limpo dengan pelaporannya yang saat ini telah naik ke tahap penyidikan.

“Penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang ditangani saat ini oleh penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah atau janji oleh penyelenggara negara atau pegawai negeri yang ada hubungannya dengan jabatannya,” jelasnya.

Ade juga mengatakan, penyidikan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK yang ditangani Polda Metro akan diusut secara profesional dan transparan.

“Kami jamin penyidikan dalam rangka penegakan hukum akan dilaksanakan secara profesional, transparan dan akuntabel. Koordinasi dan komunikasi efektif dengan KPK dalam rangka penyidikan terus akan dilakukan,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

PKS Tak Buru Kursi Menteri Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS)...

Vadel Bajideh Tunjukkan Hasil USG Loly dan Siap Dipenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Usai kisruh proses penjemputan paksa dan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru