Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizBank Indonesia Siap Gelontorkan Rp541,94 miliar ke IMF untuk Bantu Negara Miskin

Bank Indonesia Siap Gelontorkan Rp541,94 miliar ke IMF untuk Bantu Negara Miskin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bank Indonesia telah menyatakan kesanggupannya untuk mendukung program International Monetary Fund (IMF) untuk pengentasan kemiskinan, yakni Poverty Reduction and Growth Trust (PRGT), dengan memberikan dana sebesar SDR 26 juta atau setara Rp541.94 miliar.

Hal itu sebagaimana disampaikan Gubernur BI, Perry Warjiyo dalam agenda IMF – World Bank Annual Meetings 2023 yang berlangsung di Marrakesh, Maroko, pada Rabu (11/10) kemarin.

Perry menjelaskan, bahwa dukungan tersebut wujud solidaritas internasional untuk membantu negara berpenghasilan rendah, sekaligus sebagai komitmen Indonesia selaku anggota G20.

“Dana sebesar SDR 26 juta akan dipenuhi dari perolehan bunga penempatan deposito Bank Indonesia yang ditempatkan di IMF,” kata Perry sebagaimana dikutip Holopis.com dari keterangan tertulis, Kamis (12/10).

Adapun bantuan dana tersebut nantinya akan diberikan melalui program IMF selaku organisasi internasional yang bertugas menangani masalah dan kebijakan keuangan global kepada negara-negara di Benua Afrika.

Selain itu, bantuan tersebut juga akan diberikan kepada sejumlah negara konstituen South East Asia Voting Group (SEAVG) seperti Laos, Tonga dan Nepal, dimana Indonesia merupakan salah satu anggotanya.

“Kontribusi tersebut diharapkan akan menunjukkan peran Indonesia untuk turut meningkatkan resiliensi perekonomian global, yang pada akhirnya berpotensi memberikan dampak positif kepada perekonomian nasional,” tandas Perry.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Loyo Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada pertengahan perdagangan, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Jumat 20 September 2024.

Turun Lagi, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau kembali mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.