Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

ASN Kemenkeu Diharap Jadi Motor Kesadaran Wakaf di Kalangan Milenial

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Deputi Direktur Dana Sosial Syariah KNEKS (Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah), Urip Budiarto menyampaikan apresiasi atas program CWLS (Cash Waqf Linked Sukuk) yang digencarkan oleh Kementerian Keuangan bersama dengan Dompet Dhuafa. Sebab, tujuan dan implementasi dari program ini sangat bermanfaat untuk banyak kalangan.

“Program ini inisiatif yang sangat baik sekali, memperkenalkan wakaf kepada lingkungan ASN khususnya Kementerian Keuangan,” kata Urip dalam diskusi bertemakan ‘Milenial Berwakaf : Cerdas Spiritual, Cerdas Finansial’ yang diselenggarakan di Graha Sawala, Kemenko Perekonomian, pada Rabu (11/10) seperti dikutip Holopis.com.

Apalagi CWLS ini menurut Urip mampu menggerakkan kesadaran para pemuda, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berwakaf melalui saluran yang sah dan tepat.

“Tentunya juga memperkenalkan juga beberapa produk-produk yang sudah menjadi inovasi hari ini seperti Cash Wakaf Linked Sukuf, juga inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Dompet Dhuafa terdapat green house, wakaf masjid, wakaf pesantren hingga wakaf rumah sakit,” ujarnya.

Ia berharap dengan hadirnya CWLS ini, para ASN khususnya di Kemenkeu bisa menjadi motor atau penggerak bagi kaum milenial untuk berwakaf demi kepentingan bangsa dan negara, serta umat.

“Saya pikir itu cukup baik sehungga rekan-rekan ASN di Kementerian Keuangan ini bisa tercerahkan, terinspirasi dan harapannya juga menjadi partisipator aktif dalam pengembangan wakaf khususnya wakaf produktif di Indonesia,” ucapnya.

“Semoga bisa terus membangun perwakafan di Indonesia dan memberikan kemashlahatan yang terbaik kepada umat,” sambung Urip.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Dompet Dhuafa bersama dengan Kementerian Keuangan memang sedang melakukan kampanye literasi tentang kesadaran berwakaf untuk kalangan milenial, khususnya di lingkungan Kemenkeu. Bahkan mereka terus mengembangkan inovasi agar program ini bisa terakselerasi dengan maksimal.

Bahkan dalam rangka meningkatkan literasi terkait wakaf, DJPPR (Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko) Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, dan KNEKS berkolaborasi mengadakan kegiatan Wakaferse untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat, sehingga program wakaf dapat bergulir secara cepat serta bermanfaat untuk masyarakat secara luas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru