Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Shin Tae-yong Pimpin Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-18

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tim Nasional Indonesia U-18 telah memulai latihan perdana pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Senin (30/8). Sebanyak 36 pemain telah hadir dan mengikuti latihan yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong.

TC ini akan berlangsung hingga 11 September mendatang dan total 72 nama pemain dipanggil pada TC ini. TC gelombang pertama di pekan ini diikuti 36 pemain.

Shin Tae-yong mengatakan saat ini dirinya dalam kondisi yang baik. Ia pun terlihat sangat semangat dalam memberikan materi latihan.

“Kondisi saya tidak ada masalah, malah sangat bagus. Kami tadi memberikan menu latihan tes fisik, karena kita ingin tahu bagaimana kondisi fisik dari para pemain ini,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari pssi.org, Selasa (31/8).

Dalam pemusatan latihan ini Shin ingin memantau dan melihat kualitas dari para pemain yang dipanggil. “Kemudian nanti kalau ada pemain yang bagus, akan kita pilih,” imbuhnya.

Adapun kriteria pemain yang akan dicari dan dipilihnya nanti adalah, mereka yang harus memiliki postur tubuh bagus. “Kita juga mencari pemain yang bisa bersaing dengan kualitas pemain lain di dunia, karena nanti kita akan bermain di Piala Dunia U-20 dimana tim-tim yang bermain adalah tim yang sangat berkuliatas,” tegasnya.

Pemain meski terlihat agak lelah, namun antusiasme mereka sangat baik dalam mengikuti latihan. “Tadi walau pemain terlihat sangat letih, tapi semangat mereka bagus. Dan saya sangat senang dengan apa yang sudah mereka tunjukkan tadi di lapangan,” tuturnya.

Terakhir, dirinya berpesan kepada para pemain yang mengikuti pemusatan latihan. “Pemain tidak boleh gampang menyerah, dan harus memiliki kemauan yang kuat,” tutupnya.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru