Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Belum Berhasil Turun Level, Jokowi Beri Prioritas Khusus Untuk Bali

JAKARTA, HOLOPIS. COM – Presiden Joko Widodo berikan perintah kepada anak buahnya untuk berikan perhatian khusus untuk Provinsi Bali.

Dijelaskan Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan, perhatian itu diperintahkan Jokowi karena Bali bersama Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih bertahan di level 4 ketimbang wilayah Jawa Bali lainnya.

“Khusus untuk wilayah Bali, dalam arahan presiden beliau meminta secara khusus untuk segera dilakukan pengecekan dan intervensi di lapangan, ” kata Luhut dalam keterangannya, Senin (30/8).

Luhut kemudian jelaskan bahwa pihaknya akan segera ke Bali untuk melihat kendala yang dihadapi supaya tren perbaikannya dapat dipercepat.

Meskipun begitu, Luhut klaim bahwa dalam beberapa hari ke datang ke dua Provinsi tersebut akan berhasil turunkan level mereka jadi level yang lebih rendah.

“Ke dua (DIY dan Bali) ini pada periode lain saya kira akan masuk dalam level 3 dalam bukan minggu depan (tapi) dalam beberapa hari ke depan. Bali juga menunjukkan trend perbaikan dari waktu ke waktu dan diperkirakan juga akan turun ke level 3 dalam beberapa waktu yang akan datang,” klaimnya.

Ambisi Luhut tersebut bisa terwujud karena menurutnya kondisi terakhir dari informasi yang didapatnya menunjukan hal yang positif.

“Tadi barusan saya telepon kembali angkanya sudah membaik juga. Yang masuk isoter juga makin bertambah. Tapi penyebaran sudah sempat luas waktu itu. Jadi kita berharap dalam satu minggu kedepan angka ini pasti akan membaik, ” harapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri Dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru