JAKARTA, HOLOPIS. COM – Presiden Joko Widodo sesumbar negara Indonesia saat ini sudah lebih baik dalam hadapi varian Delta dari virus Covid-19.

Menurutnya keberhasilan dirinya untuk ajak masyarakat taati protokol kesehatan jadi salah satu kunci kasus Covid di Indonesia semakin menurun.

“Beberapa negara yang penduduk yang sudah divaksinasi sebanyak lebih dari 60 persen ternyata saat ini juga masih mengalami gelombang lonjakan kasus covid-19 lagi. Hal ini terjadi karena masyarakatnya tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, ” kata Jokowi, Senin (30/8).

Oleh karena itu, Jokowi dalam kesempatan tersebut juga minta agar masyarakat tidak lengah dengan kondisi penurunan kasus saat ini. Justru, dia berharap agar protokol kesehatan bisa terus dilakukan secara ketat oleh masyarakat.

“Meskipun demikian kita semua tetap harus berhati-hati harus tetap berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini, ” tukasnya.

“Oleh karena itu kita harus bersama-sama menjaga agar kasus covid-19 lagi kuncinya sederhana Ayo segera ikut vaksin Ayo disiplin terapkan protokol kesehatan, ” pesannya.