HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masturbasi merupakan aktivitas seksual yang sejatinya sudah tak asing lagi di telinga kita.

Sebagian orang biasa melakukan masturbasi baik dengan cara membelai, memijat alat vital, hingga menyentuh bagian tertentu demi mencapai orgasme/klimaks.

Namun, perlu diketahui bahwa kenikmatan seksual akan lebih maksimal jika masturbasi dikolaborasikan dengan alat seks atau sex toys, seperti salah satunya vibrator.

Menurut Nicole Prause selaku Ahli Saraf, mengatakan bahwa kenikmatan saat klimaks akan lebih besar ketika masturbasi menggunakan vibrator.

“Wanita mencapai kegembiraan yang lebih besar saat orgasme dengan menggunakan vibrator” kata Nicole dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (9/10).

Nicole juga menyebut bahwa wanita yang memakai sex toys dalam menggapai kenikmatan seksualnya akan mengalami orgasme selama 23,3 detik.

Jelas jika dibandingkan masturbasi saja hanya terjadi sekira 19,9 detik. Namun untuk lebih optimal, kedua cara tersebut perlu untuk dikombinasikan.

Bahkan, penelitian lain menurut Lovehoney mengungkapkan bahwa rata-rata wanita mampu mencapai klimaks selama 26,4 menit, saat menggunakan vibrator. Jika dibandingkan dengan masturbasi manual, hasil yang didapat tentu jauh berbeda. Sebab rata-rata hanya terjadi selama 6,5 ​​menit.

“Kami menemukan bahwa wanita yang ingin bermain, mengeksplorasi dan menikmati ‘mainan baru’ mereka, bakal menghasilkan pengalaman seksual dan sensasi fisik yang lebih luas dan menggembirakan,” pungkasnya.