HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berbahagia atas kemenangan tipis kontra Manchester City pada pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris di Emirates Stadium.

The Gunners baru merasakan kemenangan pertama kali sejak 5 tahun terakhir selalu dikalahkan The Citizens di Liga Inggris. Kemenangan ini, menjadi catatan positif tim gudang senjata yang berhasil mengalahkan tim yang pernah Juara Treble Winners tersebut.

“Perasaan yang luar biasa tentu saja, Anda dapat merasakan sudah bertahun-tahun tidak mengalahkan mereka dan hari ini kami telah mengalahkan tim terbaik di dunia,” kata Mikel Arteta seperti dikutip Holopis.com, Senin (9/10).

Pria asal Spanyol itu juga percaya diri bahwa penampilan anak asuhnya bisa melebihi ekspektasinya untuk meraih kemenangan. Setelah itu, ia tidak ragu untuk melakukan taktik-taktik hebat lainnya untuk diperagakan di lapangan.

“Menurut pendapat saya tanpa diragukan lagi, dan kami melakukannya dengan cara yang hebat, ada saat-saat yang kami miliki,” ujarnya.

Arteta mengakui kebahagiannya setelah mengalahkan tim Manchester Biru dengan berbekal tekad kuat keyakinan yang optimis dan keinginan untuk bisa mengakhiri penderitaan Meriam London yang selalu dikalahkan pada laga tandang maupun kandang dengan kemenangan pertama mereka.

“Menderita, tapi juga saat-saat kami menunjukkan tekad, keinginan, dan keyakinan nyata untuk mengalahkan mereka, sungguh bahagia,” tutupnya.

Gol semata wayang Gabriel Martinelli pada menit ’86 menjadi penutup kemenangan Arsenal pada laga semalam. Tim London Merah, naik ke posisi 2 Klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 20 poin.