HOLOPIS.COM, JAKARTA – MotoGP Mandalika 2023 akan digelar pada 13-15 Oktober 2023, di Pertamina Mandalika International Circuit. Logistik para pembalap, mulai berdatangan.

Bahkan, beberapa pembalap juga sudah berada di Indonesia untuk menikmati keindahan alam tanah air.

Untuk mengurus kedatangan logistik tim balap MotoGP, akan ditangani oleh Angkasa Pura Logistik (APLog) yang kembali dipercaya menangani kargo MotoGP 2023.

Penyelenggara MotoGP percayakan APLog menangani kargo MotoGP, karena dinilai telah berhasil menangani beberapa kargo internasional di berbagai event sebelumnya

Direktur Operasional APLog, Troficiendy Suroso mengaku bangga pihaknya dipercaya lagi oleh MGPA dan Dorna untuk menangani logistik balapan. Dia berharap balapan bisa berjalan sukses seperti tahun lalu.

“Ada 4 tahapan yang di-handling oleh APLog yaitu mulai dari tahap loading, distribusi, unloading dan breakdown,” ujar Suroso dalam rilis yang dikutip Holopis.com, Senin (9/10).

“Kami berharap balapan bisa berjalan baik dan lancar,” lanjutnya.

Penanganan kargo udara spesial event internasional bukan hal baru bagi APLog. Mereka telah menangani kargo MotoGP 2021, MotoGP 2022, WSBK 2022, dan WSBK 2023 di Wilayah Timur Indonesia.