Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sekolah Tatap Muka Di DKI Jakarta Resmi Diterapkan Hari Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM – 610 sekolah di DKI Jakarta hari ini, Senin (30/8), kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Jumlah tersebut terdiri dari PAUD, SD, SMP, SMK, SMA, MAN, hingga sekolah luar biasa (SLB). Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengambil langkah ini karena adanya penurunan level PPKM DKI Jakarta menjadi level 3.

“Persiapan kan dari sejak Jumat, Sabtu, dan hari ini, teman-teman pejabat eselon 3 dan 4, pengawas sekolah, persiapan sekolah pelaksanaan PTM terbatas. Sejauh ini, secara umum, semua siap melaksanakan PTM besok hari,” kata Kasubag Humas Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Taga Radja.

Sebelumnya, 138 sekolah sempat menggelar PTM sejak Juni, tetapi terhenti karena lonjakan kasus Covid-19. Kemudian 85 sekolah telah menggelar menggelar pembelajaran campuran selama dua pekan serta 372 sekolah yang telah memenuhi isian dari Kemendikbudristek terkait syarat yang harus dipenuhi.

“Jadi 610 itu adalah jumlah sekolah yang memang sudah mengikuti asesmen 1 dan 2, diverifikasi, divalidasi, serta sudah mengikuti pelatihan,” ujar Taga.

Disdik DKI Jakarta meminta sekolah lain untuk memenuhi daftar isian dari Mendikbudristek sebagai syarat PTM yang bakal berlangsung hingga Desember mendatang.

Ke depan, jumlah sekolah yang bakal menggelar PTM akan semakin banyak, bahkan mencapai belasan ribu sekolah di DKI Jakarta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru