Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizKabupaten Biak Numfor Ekspor Perdana Komoditas Laut ke Singapura

Kabupaten Biak Numfor Ekspor Perdana Komoditas Laut ke Singapura

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pada hari Sabtu 28 Agustus 2021 kemarin, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua sukses melakukan ekspor komoditas laut perdananya ke Singapura. Kegiatan ekspor ini dilakukan melalui Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).

Kabar baik ini diapresiasi oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Ia mengatakan bahwa kegiatan ekspor hasil laut Kabupaten Biak Numfor tersebut merupakan semangat geliat ekonomi daerah untuk berkembang dan masuk ke pasar global.

“Saya apresiasi sekali gebrakan dari Pemda Biak Numfor untuk melaksanakan ekspor ini walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Luhut dalam keterangannya, Minggu (29/8).

Ia meminta agar kegiatan ekspor ini terus ditingkatkan, sehingga mampu produk yang dikirim ke luar negeri berkualitas sangat baik dan mampu bersaing di pasar internasional.

“Potensi perikanan dari Biak ini perlu kita manfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sebenarnya, kata Luhut, bahwa upaya ekspor ini sudah dirancang sejak bulan Maret lalu. Namun ia sangat bersyukur kegiatan ekspor komoditas perikanan ini bisa dilaksanakan pada bulan Agustus.

Luhut menyebut bahwa pencapaian perdana untuk ekspor komoditas kelautan dan perikanan sudah cukup bagus. Setidaknya, ada 28 ton yang dikirim ke Singapura yang berisi 3 (tiga) item. Antara lain ikan tuna loin seberat 150 kilogram, kemudian ada kepiting seberat 350 kilogram dan lobster seberat 30 kilogram.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.