HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satu-satunya pasangan ganda putra Indonesia di cabang olahraga (cabor) badminton nomor perorangan Asian Games 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus pulang dengan tangan hampa usai takluk di perempat final.

Pertandingan perempat final badminton perorangan Asian Games 2023 digelar di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Kamis (5/10).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun bertemu wakil kuat asal China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin di laga tersebut.

Fajar/Rian pun akhirnya mengakui ketangguhan peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut, dengan kekalahan straight game langsung, 19-21 dan 18-21.

Dengan begitu, Fajar/Rian otomatis gugur dari kejuaraan, padahal apabila bisa mengalahkan Lee/Wang, maka Fajar/Rian sudah mengantongi medali perunggu untuk Indonesia.

Kendati demikian, Indonesia masih memiliki harapan dari dua wakil lainnya yang juga akan berlaga di perempat final nanti, yakni Anthony Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung.

Anthony Ginting dari sektor tunggal putra akan menghadapi wakil tuan rumah China, Li Shi Feng, sedangkan Gregoria Mariska Tunjung melawan Aya Ohari asal Jepang.