Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

City Bungkam Leipzig, The Citizens Kokoh di Puncak Klasemen

HOLOPIS.COM, JAKARTAManchester City sukses melanjutkan tren positifnya di Liga Champions, usai berhasil menaklukan RB Leipzig dengan skor 3-1. Hasil itu membawa The Citizens kokoh di puncak klasemen Grup G.

Pertandingan Leipzig vs Manchester City itu sendiri digelar di Red Bull Arena, Kamis (5/10) dini hari WIB. The Citizens yang unggul dari segi kedalaman skuad, langsung mendominasi jalannya laga.

Upaya-upaya untuk membukukan skor terus dilakukan Manchester City, meski tampil di bawah tekanan dukungan supporter Leipzig.

Gol pertama Manchester City pun tercipta di menit 25 berkat Phil Foden, torehan itu jadi satu-satunya pada babak pertama pertandingan.

Tak lama setelah peluit babak kedua dibunyikan, Manchester City nampak lengah, dimana Leipzig sukses menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 melalui gol Lois Openda.

Kedudukan skor 1-1 pun cukup lama menghiasi laga, sebelum akhirnya Manchester City sukses membukukan gol dua gol kemenangan di 10 menit akhir pertandingan.

Gol kedua Manchester City lahir di menit 84 oleh Julian Alvarez, kemudian oleh Jeremy Doku di menit 90+2.

Alhasil, kemenangan tersebut sekaligus mengunci puncak klasemen Grup G untuk Manchester City, The Citizens kokoh di urutan pertama dengan enam poin dalam dua kemenangan.

Kemudian, hasil kemenangan tersebut juga sekaligus memutus dua kekalahan beruntun The Citizens di dua laga sebelumnya, dimana skuad asuhan Pep Guardiola kalah 1-2 atas Wolves di Liga Inggris dan 0-1 atas Newcastle di Carabao Cup.

Selain itu, hasil kemenangan itu juga jadi modal apik untuk Manchester City menatap laga berikutnya, mengingat The Citizens akan menantang Arsenal di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, (8/10) mendatang.

Hasil Liga Champions Grup G

  • Pukul 02.00 WIB : Crvena Zvezda 2 vs 2 Young Boys
  • Pukul 02.00 WIB : Leipzig 1 vs 3 Manchester City
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru