Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizTenang, Penjual TikTok Shop Masih Bisa Tarik Dana

Tenang, Penjual TikTok Shop Masih Bisa Tarik Dana

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TikTok akan secara resmi menutup layanan transaksi jual belinya, yakni TikTok Shop mulai hari ini,Rabu (4/10) pada pukul 17.00 WIB. Penutupan sebagai upaya TikTok untuk menghormati dan mematuhi aturan di Indonesia.

Kendati layanan telah ditutup, para penjual di TikTok Shop masih bisa menarik sisa dana dari akun mereka.

“Penjual tetap dapat mengakses Pusat Penjual TikTok Shop Indonesia dan dapat menarik sisa dana dari akun tersebut,” tulis TikTok sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, Rabu (4/10).

TikTok menjelaskan, pihaknya tidak melakukan perubahan pada kebijakan pengembalian produk dan pengembalian dana. Dengan demikian, para penjual diharapkan dapat memproses pengembalian produk dan dana sesuai kebijakan yang berlaku.

Terkait pesanan yang sudah ada dan sedang berjalan, TikTok mewajibkan para penjual untuk memproses setiap pesanan yang belum terselesaikan dan memastikan pesanan tersebut diserahkan kepada mitra logistik untuk proses pengiriman.

Sedangkan untuk jenis pesanan pre-order, penjual juga diimbau untuk memastikan semua pesanan pre-order telah diserahkan kepada mitra logistik untuk dikirim ke pembeli.

“Kami akan terus bekerja sama dengan mitra logistik untuk memenuhi pesanan Anda,” jelas TikTok.

Apabila sampai 5 November 2023 barang pesanan tidak dikirim, maka TikTok akan secara otomatis membatalkan pesanan tersebut.

Lebih lanjut, TikTok juga menjelaskan bahwa para penjual masih bisa membuat dan berbagi konten untuk mempromosikan produk-produknya. Hanya saja, fitur transaksi yang biasanya ditandai dengan icon keranjang kuning tidak lagi tersedia mulai sore ini.

Selain itu, platform asal China ini memastikan bahwa akun kreator yang terikat ke toko tak akan terdampak dari penutupan layanan TikTok Shop ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.