Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Asian Games 2023 : Wushu Sumbang Medali Perak ke-3 untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cabang olahraga (cabor) Wushu sukses menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di Asian Games 2023.

Torehan satu medali perak tersebut didapat Samuel Marbun melalui nomor Men’s Sanda 65kg cabor Wushu Asian Games 2023.

Dalam pertandingannya, Samuel Marbun harus mengakui keunggulan peserta asal Iran, Afshin Salimi Toupghara dengan winner by Point Difference (WDP).

Pencapaian itu pun jadi medali perdana bagi Samuel Marbun, sebelumnya Samuel sukses mengemas medali Perak di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Dengan demikian, Indonesia kini mengoleksi tiga medali perak. Sebelumnya perak juga didapat Sanggoe Darma Tanjung dari cabor Skateboard melalui nomor Men’s Street.

Ada pun medali perak lainnya didapat dari cabor Wushu atas nama Edgar Xavier Marvelo melalui nomor Men’s Chanquan.

Sebagai informasi, dengan tambahan satu medali tersebut, maka Indonesia secara keseluruhan telah mengumpulkan 12 keping medali, tiga diantaranya medali emas, tiga medali perak dan tujuh medali perunggu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru