Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Arsenal Dihantam Badai Cedera, Terbaru Saka dan Rice

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal mulai dihantam badai cedera, terbaru ada Declan Rice hingga Bukayo Saka. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun menyampaikan bahwa keduanya diragukan tampil membela tim dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya diketahui, Arsenal harus berjibaku menghadapi Derby London Utara di Liga Inggris pekan kemarin, dengan kedudukan skor imbang 2-2.

Hasil itu pun nampaknya harus dibayar mahal oleh Arsenal, pertama Declan Rice dipastikan mendapat cedera ketika pertandingan, sehingga harus digantikan di awal babak kedua.

Kemudian ada Bukayo Saka yang nampak tertatih-tatih di penghujung laga, yang juga harus digantikan. Ada pun Leandro Trossard yang absen di laga kontra Tottenham tersebut, yang kabarnya mengalami cedera menjelang laga.

Dengan begitu, Arsenal krisis pemain inti, sebelumnya telah lebih dulu cedera yakni Gabriel Martinelli, Jurrien Timber hingga Thomas Partey.

Kondisi tersebut jadi ujian tersendiri bari Arsenal, terlebih mereka akan mengarungi Carabao Cup dan akan menghadapi Brentford.

Arteta pun menyebut bahwa Declan Rice belum pulih dan diragukan tampil di laga tersebut.

“Declan belum berlatih. Dia tidak bisa melanjutkan permainan, dia merasa tidak nyaman sama sekali. Mudah-mudahan itu bukan sesuatu yang besar,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Rabu (27/9).

“Kami yakin. Dia masih merasa tidak nyaman, dia harus meninggalkan lapangan dan itu bukan pertanda baik bagi pemain seperti dia, tapi mudah-mudahan dia akan mengalami kemajuan dalam beberapa hari ke depan. Ini adalah hari yang sulit,” tambahnya.

Begitu pula terkait Bukayo Saka, Arteta menyebut Saka dipastikan absen membela Arsenal untuk sementara waktu.

“Dia tertatih-tatih setelah pertandingan (lawan Tottenham). Kami harus mengeluarkannya dari lapangan, yang juga bukan pertanda baik. Dia belum dapat berpartisipasi dalam sesi tersebut. Ada kemungkinan, ya (bahwa dia bisa melewatkan pertandingan melawan Bournemouth),” ujarnya lagi.

Arteta juga memastikan bahwa Leandro Trossard absen pada laga menghadapi Brentford nanti.

“Itulah situasi yang kita alami saat ini. Kami harus beradaptasi. Skuad yang kami miliki saat ini sangat pendek dan kami membutuhkan pemain kembali, itu sudah pasti,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Arsenal akan berhadapan dengan Brentford di Carabao Cup 2023, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru