Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Update Klasemen Medali Asian Games 2023 : Indonesia ke-7 dengan Sembilan Medali

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Asian Games 2023 Hangzhou terus berlanjut, Indonesia pun berhasil menempati posisi 7 klasemen sementara perolehan medali, dengan total sembilan keping medali.

Dari keseluruhan medali yang didapatkan Indonesia tersebut, tiga diantaranya medali emas, satu medali perak, dan lima lainnya medali perunggu.

Untuk medali emas sendiri, dua diantaranya didapat Muhammad Sejahtera Dwi Putra dari cabang olahraga (cabor) Menembak melalui dua nomor, yakni Men’s 10m Running Target dan Men’s 10m Running Target Mixed Run.

Kemudian terbaru, Indonesia mendapatkan satu medali emas dari cabor Wushu, yakni atas nama Harris Horatius pada nomor Men’s Nanquan & Nangun All-Round.

Selain itu, ada pun satu tambahan medali perunggu, yang lagi-lagi ditorehkan cabor Menembak dari nomor beregu, Men’s Team 10m Running Target, dimana salah satu diantaranya ada nama Muhammad Sejahtera Dwi Putra.

Sementara itu, peringkat pertama klasemen perolehan medali masih dihuni China dengan 53 medali emas, 29 medali perak dan 13 perunggu.

Diikuti oleh Korea Selatan di posisi 2 dengan 14 medali emas, 16 medali perak dan 19 medali perunggu, serta oleh Jepang pada peringkat 3 dengan 8 medali emas, 20 medali perak dan 19 medali perunggu.

Klasemen Medali Asian Games 2023

1. China : 53 emas, 29 perak dan 13 perunggu.

2. Korea Selatan : 14 emas, 16 perak dan 19 perunggu

3. Jepang : 8 emas, 20 perak, 19 perunggu

4. Uzbekistan : 5 emas, 6 perak, 11 perunggu

5. Hong Kong : 5 emas, 4 perak, 10 perunggu

6. India : 3 emas, 3 perak, 6 perunggu

7. Indonesia : 3 emas, 1 perak, 5 perunggu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manchester City vs Arsenal : Guardiola Cuman Mau Main Bagus, Gak Peduli Soal Poin

Duel super big match antara Manchester City vs Arsenal akan tersaji di Liga Inggris pekan ini. Manajer Pep Guardiola pun menekankan timnya untuk tampil sebagus mungkin, tidak menjadikan keunggulan poin sebagai motivasi.

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru