Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

5 Tips Senam Pagi, Say No To Mager dan Bangun Siang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pagi adalah waktu yang sempurna untuk memulai hari dengan penuh semangat dan energi. Supaya tidak melewati hari dengan lemas, Sobat Holopis bisa mencoba senam agar semakin segar menjalani hari hingga sore.

Selain secara fisik, senam di pagi hari juga berdampak positif terhadap kesehatan mental dan emosional. Ini tips senam di pagi hari agar tetap semangat dan tidak mager terus.

1. Mulailah dengan Pemanasan

Sebelum melakukan senam, penting untuk melakukan pemanasan yang baik. Pemanasan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menghindari cedera. Sobat Holopis dapat melakukan pemanasan ringan seperti stretching atau latihan aerobik ringan.

2. Perhatikan Kondisi Tubuh

Penting untuk mendengarkan tubuh Sobat Holopis saat senam. Jangan memaksakan diri jika merasa lelah atau tidak sehat. Sesuaikan intensitas dan durasi latihan sesuai dengan keadaan tubuh.

3. Nikmati Prosesnya

Senam di pagi hari seharusnya bukan tugas yang melelahkan, tetapi aktivitas yang sangat dinikmati. Cobalah untuk fokus pada sensasi positif yang dirasakan selama senam, seperti energi yang meningkat dan perasaan kesejahteraan.

4. Ajak Teman atau Keluarga

Jika merasa sulit untuk tetap termotivasi, ajak teman atau anggota keluarga dalam rutinitas di pagi hari agar ada dorongan dan meningkatkan semangat. Berolahraga bersama dapat menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dan memotivasi.

5. Jangan Lupakan Nutrisi

Nutrisi yang tepat juga sangat penting untuk mendukung rutinitas senam. Pastikan sarapan dengan makanan sehat setelah senam dan menjaga pola makan yang seimbang sepanjang hari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru