HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ramadhan Sananta resmi akan memperkuat Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023. Hal itu terwujud usai Persis Solo mengizinkan sang pemain bergabung bersama skuad Garuda.

Sebelumnya diketahui, Persis Solo enggan melepas Ramadhan Sananta ke tubuh Timnas Indonesia U-24, dengan alasan kekurangan lini depan untuk kompetisi Liga 1.

Namun, terbaru Persis Solo mengeluarkan pernyataan resminya, bahwa setelah berkoordinasi dengan PSSI, klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut rela melepas Ramadhan Sananta ke tubuh Timnas.

Hal tersebut disambut baik oleh jajaran Timnas Indonesia U-24. Dalam hal ini pelatih Indra Sjafri menyampaikan bahwa, Skuad Garuda butuh seorang Ramadhan Sananta.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan. Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” ungkap Indra, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (26/9).

Pernyataan Indra Sjafri, diperkuat oleh manajer tim Endri Erawan, bahwa pemanggilan Ramadhan sudah direncanakan sejak awal.

“Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, yaitu Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali,” kata Endri.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-24 berhasil memastikan satu tiket ke babak 16 besar Asian Games 2023, dengan status peringkat 3 terbaik.

Timnas Indonesia U-24 pun dijadwalkan tanding kontra Uzbekistan, pada babak 16 besar Asian Games 2023, (28/9) nanti.