Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Asian Games 2023 Hangzhou Resmi Dibuka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Asian Games 2023 Hangzhou, China telah resmi dibuka. Opening ceremony atau upacara pembukaan pun berlangsung meriah.

Diketahui, opening ceremony Asian Games 2023 berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Expo Centre Stadium, Sabtu (23/9) malam WIB.

Opening ceremony Asian Games 2023 itu sendiri dihadiri secara langsung oleh pejabat tinggi negara, seperti Presiden China, Xi Jinping, kemudian ada juga undangan negara Perdana Menteri Korea Selatan Han Duck-soo, Presiden Suriah Bashar al-Assad, hingga Komite Olimpiade International Thomas Bach.

Untuk acara awal, dibuka langsung oleh sesi pertunjukan hingga tari-tarian, yang kemudian disusul oleh defile peserta di setiap negara.

Untuk negara pertama yang masuk ke lapangan ada Afghanistan, yang kemudian ditutup oleh China selaku tuan rumah.

Sementara itu, untuk defile Indonesia sendiri dipimpin oleh dua atlet putri, ada Nandhira Mauriskha dari cabor wushu dan Hernanda Zulfi dari cabor voli.

Sebagai informasi, Ada 45 negara peserta yang berpartisipasi, Indonesia sendiri memboyong sebanyak 413 atlet untuk 30 cabor di Asian Games 2023 kali ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru