Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gabung Koalisi Indonesia Maju, PSI Ingatkan PAN Tak Main Dua Kaki

JAKARTA, HOLOPIS.COM Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menyampaikan selamat atas bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Sebagai anggota koalisi yang sejak awal mendukung pasangan Pak Jokowi dan Pak Kiai Maruf, saya atasnama PSI mengucapkan selamat datang kepada teman-teman Partai Amanat Nasional dalam koalisi besar Pak Jokowi dan Pak Kiai Maruf ini,” kata Raja Juli dalam video yang diterima wartawan, Kamis (26/8).

Menurutnya, Indonesia memang membutuhkan lebih banyak dukungan untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya. Dan dengan bergabungnya PAN di dalam koalisi tersebut, ia nilai kekuatan pemerintah lebih besar lagi untuk menjalankan berbagai program kerjanya.

“Indonesia terlalu besar dan masalahnya sangat kompleks, oleh karena itu butuh kebersamaan dan bergabungnya PAN akan menambak energi baru untuk kita sama-sama solid, beberjalan beriringan meningkatkan solidaritas dalam membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 yang membuat banyak masalah dan penderitaan rakyat Indonesia,” terangnya.

Namun, Raja memberikan peringatan keras kepada PAN untuk tidak coba-coba main dua kaki dalam mengambil langkah politiknya.

“Saya menyampaikan imbauan moral saya khususnya kepada teman-teman PAN, mengingat preseden sebelumnya, Parta Amanat Nasional ini seperti main dua kaki. Salah satu pengurusnya menjadi Menteri di Kabinet Pak Jokowi akan tetapi langkah politik personal yang lainnya selalu nembakin pak Jokowi,” papar Raja.

Dan ia beraharap dengan bergabungnya kembali PAN di dalam koalisi besar Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin, agar tidak melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari.

“Saya harap PAN di periode sekarang di bawah bang Zul dapat lebih konsekuen dalam pilihan politik mereka alam bergabung sebagai peserta koalisi yang memberikan dukungan politik kepada Pak Jokowi dan berhenti bermain dua kaki seperti yang pernah dilakukan PAN di periode sebelumnya,” tegasnya.

“Mari bekerjasama demi perbaikan Indonesia yang lebih baik,” pungkas Raja.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru