Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BEM SI Bakal Geruduk Kementan Siang Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Rakyat Bangkit berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kementerian Pertanian (Kementan).

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka menyikapi peringatan Hati Tani Nasional 2023.

Menurut BEM SI, aksi tersebut adalah juga sebagai bagian dari upaya penyikapan dari persoalan nasional di sektor pertanian di Indonesia.

“Pertanian di negeri kita sedang tidak baik-baik saja! Berbagai kasus konflik agraria di daerah-daerah dan pembangunan yang merampas tanah rakyat mengakibatkan krisis sosial dan ekologis serius ditengah masyarakat,” tulis BEM SI melalui koordinator media, Ragner Angga M.H.J yang diterima Holopis.com, Kamis (22/9).

Rencananya, aksi akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB siang nanti. Demonstran akan berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Aksi nasional, mahasiswa dari Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Timurakan hadir,” ujar Angga.

Hari tani nasional tiba pada tanggal 24 September. Peringatan ini dilakukan atas dasar ditetapkannya Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) tahun 1960. Kemudian, Hari Tani Nasional dibentuk atas persetujuan Presiden Soekarno. melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 169 Tahun 1963.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru