HOLOPIS.COM, PAPUA – Aparat gabungan melakukan penangkapan terhadap salah seorang anak buah Egianus Kogoya di kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Kepala Ops Damai Cartenz 2023, Kombes Faizal Ramadhani mengungkapkan, anak buah Egianus Kogoya berinisal ET alias Altau itu ditangkap di Kabupaten Nabire, Papua Tengah saat sedang mencari amunisi.

“Satu anggota KKB inisial ET alias LD alias Altau itu ditugaskan oleh Egianus Kogoya sebagai pencari amunisi,” kata Faizal Ramadhani dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (21/9).

Faizal pun meyakini bahwa Altau merupakan orang kepercayaan Egianus Kogoya sebagai pengendali logistik khususnya amunisi.

“Altau ini memiliki peran penting di bidang logistik, dalam beberapa aksi yang terjadi sebelumnya. Ia merupakan orang yang dipercaya menyimpan dan membagi amunisi kepada KKB yang memegang senjata,” ungkapnya.

Altau pun diketahui saat ini tengah ditahan di Polres Nabire sembaru endalami sumber pasokan amunisi yang diambil pelaku.

“Pelaku saat ini telah diamankan di Polres Nabire untuk pemeriksaan lebih lanjut, (Altau) belum mengaku mau beli amunisi dari siapa. Maka itu masih kami kembangkan,” pungkasnya.