HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United (MU) baru saja menelan kekelahan atas Bayern Munchen di laga perdana Liga Champions. Manajer Setan Merah, Erik ten Hag pun menilai bahwa dalam periode sulit seperti ini, ia berharap ada keberuntungan yang bisa menyelimuti skuadnya.

Sebelumnya diketahui, MU mengarungi laga perdana Liga Champions dengan modal buruk, dimana Setan Merah menelan kekalahan dalam dua laga terakhirnya kontra Brighton 1-3 dan juga 1-3 atas Arsenal di Liga Inggris.

Seiring dengan hal itu, MU tengah diterpa badai cedera hingga absennya beberapa pemain karena masalah personal.

Buntutnya, MU harus puas menerima kekalahan atas Bayern Munchen, dengan skor 3-4, dimana hasil itu sekaligus menandai catatan kekalahan ketiga mereka secara beruntun.

Dalam masa seperti itu, Erik ten Hag menekankan bahwa yang ia harapkan saat ini hanyalah keberuntungan.

“Saya tidak akan bilang seperti ini. Kami berada dalam suatu periode, banyak hal yang merugikan kami, namun kami harus menciptakan keberuntungan kami sendiri,” ungkap Erik ten Hag, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester United, Kamis (21/9).

“Ketika kami tidak bisa terus melaju seperti ini, dan kami tidak bisa tetpa konsisten dalam menjalankan aturan dan prinsip permainan kami, maka anda akan kebobolan gol. Tapi juga itu mengatakan bahwa kami telah menghadapi tiga tim hebat dalam tiga pertandingan terakhir (Arsenal, Brighton dan sekarang Bayern),” sambungnya.

“Apa yang Anda lihat adalah level yang sangat tinggi. Melawan Arsenal, Munich, Brighton. Semua tim papan atas dan kami akan saling berhadapan tetapi mereka menang. Dan ya, cara mereka menang, kita harus membuat keberuntungan kita sendiri. Dan itu ada hubungannya dengan tekad yang mutlak,” lanjutnya.

Meski begitu, MU punya peluang untuk kembali ke jalur positifnya, dimana Setan Merah akan menghadapi dua laga di pekan lanjutan Liga Inggris kontra Burnley pada (24/9) kemudian melawan Crystal Palace di EFL Cup pada (27/9).