HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video viral terjadi di kawasan Lumajang, Jawa Timur. Dimana tampak ada 3 (tiga) wanita seksi tengah berjoget dengan meliak-liukkan tubuhnya di acara parade sound system.

Kegiatan yang dihadiri oleh para remaja itu dijaga ketat oleh unsur TNI dan Polri. Namun yang membuat banyak publik geger adalah, kegiatan tersebut digelar persis di samping musholla, atau tempat ibadah umat Islam.

“Warganet menyayangkan acara musik sound system di Lumajang yang diadakan tepat di samping Masjid/Musholla dengan menampilkan 3 cewek seksi yang berjoget-joget di atas panggung.,” tulis @terang_media, Sabtu (16/9) seperti dikutip Holopis.com.

Belum jelas kapan dan di lokasi mana pertunjukan striptis dan sound music itu diselenggarakan. Namun, video yang disebarkan oleh akun Instagram @terang_media tersebut memicu banyak reaksi negatif dari netizen. Ada yang menilai bahwa kegiatan tersebut adalah ritual untuk mengundang bencana di kawasan tersebut.

“Acara ritual mengundang Gempa Bumi,” tulis @sultan_ponidi.

Kemudian, ada juga netizen bernama Maia ikut berkomentar. Ia menyayangkan bahwa kegiatan pamer aurat perempuan seksi justru banyak sekali pengunjung, sementara kegiatan keagamaan termasuk shalat malah sepi peminat.

“Kayak beginian rame dateng lu pada tapi klo ke masjid maless!! Naudzubillah mindzalik,” tulis @maiaantoniettee.

Sementara itu, pemilik akun @06khaidir menyayangkan kegiatan tersebut dilakukan. Ia heran mengapa kawasan yang terkenal dengan kaum Nahdliyyin tersebut malah marak hal-hal seperti ini.

“Bukankah lumajang daerah banyak pesantren dan salah satu wilayah @nahdlatululama , kok bisa ya samping rumah ibadah,” tulis Khaidir.