HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inter sukses melalui Derby Della Madonnina kontra Milan dengan kemenangan telak 5-1. Nerazzurri pun duduk manis di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Pertandingan Inter vs Milan tersebut berlangsung di Giuseppe Meazza, Sabtu (16/9) malam WIB. Nerazzurri yang bertindak sebagai tuan rumah di laga derby kali ini, tampil agresif sejak awal laga.

Inter sudah mampu membukukan skor di menit 5 melalui eks Arsenal dan Manchester United, Henrikh Mkhitaryan. Pasca gol, saling baras serangan pun terjadi.

Milan punya peluang untuk menyamakan kedudukan skor, namun tak berbuah gol. Gol kedua malah jatuh ke tangan Inter di menit 38 melalui Marcus Thuram. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Nerazzurri.

Pada babak kedua, Milan akhirnya tampil semakin cair, skema permainan mulai dimainkan, dan gol pun tercipta di menit 57 oleh Rafael Leao.

Namun, gol Rafael Leao itu nampaknya jadi gol hiburan semata. Sebab, setelahnya Inter tampil mendominasi hingga akhir pertandingan.

Tiga gol Inter kemudian lahir setelahnya, Henrikh Mkhitaryan sukses membukukan brace di menit 69, disusul torehan Hakan Calhanoglu melalui titik putih di menit 79, dan ditutup oleh Davide Frattesi di menit 90+3.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Inter memperpanjang tren positifnya di Derby Della Madonnina, dengan tanpa mengalami kekalahan atas Milan dalam lima pertemuan terakhirnya.

Selain itu, hasil kemenangan tersebut juga berbuah manis, dimana Inter kini duduk manis di puncak klasemen sementara Liga Italia, dengan mengumpulkan 12 poin, sedangkan Milan di peringkat 3 dengan 9 poin.