Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Asian Games 2023 : Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-24 Nyusul ke China

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Asian Games 2023 segera dimulai, Timnas Indonesia U-24 pun sudah dibentuk, namun beberapa pemainnya dikabarkan bakal menyusul ke China karena jadwal mainnya bentrok dengan kompetisi Liga 1.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia U-24 akan melakoni laga debutnya di Asian Games 2023, pada (19/9) mendatang kontra Kirgistan.

Kompetisi Liga 1 pun berlangsung seiring dengan laga Timnas, hal tersebut membuat PSSI harus membangun komunikasi dengan pihak klub terkait untuk melepas pemainnya.

“Kami telah melakukan pembicaraan dengan pelatih klub-klub di Indonesia. Negosiasi itu juga berjalan baik dan kita membawa 22 pemain,” ungkap Pelatih Indra Sjafri, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (15/9).

“Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA. Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub untuk mencari win win solution,” tambahnya.

Dalam hal ini, Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun menyampaikan bahwa sebagian pemain akan menyusul ke China untuk Asian Games 2023.

“Timnas Indonesia juga membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk segera bergabung. Solusinya akan ada pemain yang menyusul untuk bergabung ke Tiongkok setelah bertanding bersama klub mereka di akhir pekan ini,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru