Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemerintah Kucurkan Dana untuk Piala Dunia U-17 Hampir Rp 400 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berkomitmen ikut mensukseskan perhelatan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, total bantuan dana hampir Rp 400 miliar pun dikucurkan untuk program Timnas U-17 Indonesia dan penyelenggaraan turnamen itu sendiri.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) penyaluran bantuan pemerintah untuk kebutuhan pelatnas Indonesia U-17, dan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tersebut dilakukan pada Selasa (12/9) pagi WIB.

Hadir dalam acara simbolis tersebut yakni Menpora Dito Ariotedjo hingga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, dimana total bantuan pemerintah mencapai Rp 399,5 miliar.

Erick Thohir pun menyambut baik hal tersebut, ia mengatakan bahwa pemerintah bersama pimpinan olahraga bersatu demi yang terbaik.

“Momen ini yang sudah kami tunggu-tunggu bersama ketika pemerintah bersama pimpinan olahraga bersatu dan berikan yang terbaik buat bangsa. Pemerintah hadir, negara ingin mendorong prestasi dan event. Tidak mungkin pimpinan olahraga berdiri sendiri,” ungkap Erick, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Selasa (12/9).

Menurut Erick membangun sepak bola Indonesia harus berkolaborasi tidak bisa sendirian.

“Saya pribadi mengapresiasi Pak Dito, Pak Joko Widodo, Pak Wakil Presiden (Ma’ruf Amin), bagaimana mereka mendorong event ini berjalan baik. Pengawasan prioritas karena ini uang negara yang dipertanggungjawabkan,” tambahnya.

“Dana hampir 400 miliar ini untuk penyelenggaraan dan persiapan timnas. PSSI tidak bisa melulu merengek ke pemerintah. Komersialisasi timnas juga punya dana-dana untuk mengggelar event. Contoh event Piala AFF, TC jangka panjang U-23, atau level timnas senior. Kemarin pergelaran Piala AFF Putri di Palembang kami memakai dana sendiri. Kalau kita bisa saling bantu semua kebutuhan pendanaan pasti tercukupi,” timpal pria yang juga menjabat sebagai Ketua Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U-17 tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru