Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizPPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Mensos Risma Isyaratkan Tak Ada Bansos Lagi

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Mensos Risma Isyaratkan Tak Ada Bansos Lagi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis level Jawa-Bali kembali diperpanjang oleh pemerintah hingga 30 Agustus mendatang. Pemerintah juga mengumumkan bahwa beberapa daerah di pulau jawa sudah ada yang turun level, dari 4 ke 3.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengisyaratkan tak ada penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang baru ini.

Menurut risma pemerintah membagikan bansos hanya saat PPKM Darurat dan Level 4, karena alasan perekonomian sempat tersendat. Namun, ia mengatajan saat ini roda ekonomi masyarakar sudah kembali bergerak.

“Sekarang sudah gerak ekonominya, iya kan enggak bisa kemudian semuanya [bantuan] dibebankan ke pemerintah. Dulu diberikan dalam rangka keterbatasan gerak karena ada PPKM,” kata Risma, Selasa (24/8).

Risma juga masih belum bisa memastikan apakah pihaknya akan memperpanjang bansos PPKM atau tidak. Ia mengaku masih menunggu kebijakan penanganan pandemi Covid-19 selanjutnya.

“Nanti policy berikutnya kita lihat. Tapi saat ini [ekonomi] sudah bisa bergerak hampir normal, mendekati normal. Kecuali memang daerah yang PPKM Level 4,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...