HOLOPIS.COM, JAKARTA – Honda Hornet 2.0 baru resmi diluncurkan di India dengan banyak kelebihan, dengan performa mesin yang cukup lumayan ditambah dengan beragam fitur.

Dikutip Holopis.com dari Greatbiker, Senin (4/9) motor baru Honda ini mengusung desain agresif melalui tubuhnya yang tegap dan aksen mematah di hampir seluruh bagian.

Desain di bagian depan dibuat kecil dan sedikit rendah, dengan boks mesinnya pejal dengan dudukan terpisah yang berundak di baris kedua.

Jika dilihat, Honda Hornet 2.0 punya desain yang sporty lewat penggunaan warna dual tone dan striping di area tangki.

Hornet 2.0 baru menggunakan rangka Diamond Type yang disandingkan suspensi upside down (USD) di depan dan monoshock yang bisa diatur di belakang.

Sementara kendaraan tersebut punya dimensi panjang 2.047 mm, lebar 783 mm dan tinggi 1.064 mm.

Selain suspensi USD, Hornet 2.0 juga sudah dibekali berbagai fitur kekinian, mulai dari panel instrumen digital, pencahayaan full LED, hingga sistem pengereman double cakram.

Hanya saja, pabrikan belum membekalinya dengan teknologi antilock braking system atau ABS.

Honda Hornet 2.0 masih menggunakan mesin yang sama seperti pendahulunya, yakni berkapasitas 184,4 cc bersilinder tunggal dengan pendingin udara dan teknologi PGM-FI.

Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 12,7 kW dan torsi puncak 15,9 Nm.

Saat ini, Honda Hornet 2.0 baru sudah mulai dipasarkan di India dengan harga 139 ribu rupee atau Rp 15 jutaan yang ditambah dengan garansi mesin 10 tahun tanpa batasan jarak.