Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indonesia Numismatic Show 2 di Mal Ciputra Jakarta sebagai Sarana Edukasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia Numismatic Show (INS) kembali digelar, berkat kerjasama Mal Ciputra Jakarta dengan MNI (Masyarakat Numismatik Indonesia).

Pameran Numismatic terbesar di Indonesia ini, berlangsung 31 Agustus hingga 3 September 2023 di Center Court Mal Ciputra Jakarta.

Berbeda dengan acara sebelumnya yang pernah digelar pada Maret 2023, kali ini INS berfokus untuk unjuk kebolehan numismatik Indonesia di kancah internasional.

Selain itu, dalam acara kali ini lebih dari 60 tenant untuk hadir mengikuti rangkaian acara dengan lebih dari 10 tenant international.

Asal negara tenant tersebut diantaranya dari Hongkong, Belanda, Swedia, Malaysia, Singapura, Kanada, Republik Rakyat Tiongkok, Taiwan, Rusia, Australia, Vietnam, Romania dan Ukrania.

“Kami menangkap semangat dan antusias yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap numismatik melalui kegiatan INS ini,” kata Ketua Umum MNI, Sunardji dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Jumat (1/9).

“Ternyata tidak hanya dari lokal, semangat yang besar juga datang dari dunia Internasional. Maka, MNI sangat senang dan bangga dapat kembali menggelar kegiatan INS di tahun yang sama ini untuk masyarakat Indonesia.” sambungnya.

Sementara itu, Marketing Manager Mal Ciputra Jakarta ujar Silvia mengatakan pihaknya bangga kembali menjadi tempat terselenggaranya INS 2.

Silvia berharap, acara ini bisa menjadi edukasi bagi pengunjung Mal Ciputra Jakarta dan seluruh masyarakat untuk lebih mengenal lebih dekat cerita dibalik uang koin dan uang kertas yang beredar baik di Indonesia dan dunia.

“Melalui event ini juga kami ingin memberikan pengalaman edukatif dan atraktif untuk para pengunjung setia,” kata Silvia.

Selama pameran berlangsung, MNI juga akan membagikan koin kuno gratis bagi pengunjung sebagai souvenir acara INS 2 – MONETARIUM.

Koin 100 Rupiah Karapan Sapi sebanyak 1.000 keping ini dibagikan di booth MNI dengan tujuan perluasan edukasi dan wawasan masyarakat di bidang numismatika.

Sehingga tidak hanya datang untuk melihat dan bertransaksi, masyarakat juga mendapat edukasi dan membawa pulang koin sebagai cendera mata dari INS 2 – MONETARIUM.

Peserta pameran dalam acara ini antara lain: NGC, Schulman B.V, Trigometric, PCGS Asia, Stack’s Bowers, Monetarium Auctions, Coins & Collectibles Centre Inc, Hobikoe, China Coin Co., Limited, Champion Auction & Collectibles Auction Asia (CAA), Gino Coin and Banknotes, Paper Money Pro, Heritage Auctions, Denis Lapaez, Bullionspot.

Kemudian, Mujirun Engraver, Pandawa, Gudang Antik, Kolektor Oeang Koeno, Bundy Coins, Aris Koleksi Unik, IndoCoin, Minhaustralia Ich, PT Pos Indonesia (Persero), JNA Numismatik, Agus Wangyuensi, Genznumista, Angga Hadi Collection & Ak Collection, Java Auction, Number One Coins & Banknotes, Garuda Auction, Genta Numismatik, Duit Kolesi Numismatik Kolektor, Bear-Uang, Onoskat, J.S.C & Fuk Hoi Collection.

Lalu ada Henry Artajaya, Muntbiljet, Tekadcollection, Cibinong Numismatik, Detos Collection, Uang Kuno Solo, Ing Tju, Bee Store Pte Ltd, Golden Coins 999, Anton Max & Ed Collection, Heryanto & David, Uang Kuno Jakarta, Vietnam Banknotes, Dalinitchi Vladimir, Monetarium Auctions, J.E.P Fastpay dan Olexandr Danishenko.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru