Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Habib Rizieq Tak Terima Ada Kelompok Adu Domba Habaib dan Kiai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Imam Besar Front Persaudaraan Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab (Habib Rizieq) merasa kecewa dengan sejumlah kalangan yang mencoba mengacak-acak paguyuban pencatatan silsilah Nabi Muhammad, dengan cara menyuarakan pembubaran Rabithah Alawiyah.

Menurutnya, kelompok tersebut sama halnya sedang melakukan upaya adu domba antara habaib dan ulama, bahkan umat Islam.

“Ini hanya menyebarluaskan fitnah dan mengadu domba antara habaib dan kiai, bahkan memecah belah umat Islam,” kata Habib Rizieq dalam sebuah pidatonya di Jakarta, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (1/9).

Ia menegaskan bahwa banyak ulama dan habaib yang lurus. Dimana mereka berusaha keras untuk membuat antar umat Islam bersatu menjaga agama dan negaranya, bukan malah mengadu domba umat dengan dalih apa pun.

“Masih banyak habaib yang lurus, masih banyak kiai-kiai yang lurus, masih banyak ustadz-ustadz yang lurus yang ingin mempersatukan ummat, bukan memecah-belah antara habaib dan kiai,” tegasnya.

Jika masih ada orang-orang yang ingin mengganggu Rabithah Alawiyah dan mempersoalkan gelar habib di Indonesia, ia menuding mereka belajar politik pecah belah dari Belanda.

“Mau adu domba habib sama kiai, itu tuh belajarnya sama Belanda, politik devide et impera,” tandasnya.

Selanjutnya, Habib Rizieq mengajak umat tetap bersatu, termasuk para jawara untuk selalu mengikuti para ulama, habaib dan ustadz yang lurus, dalam rangka menjaga agama dan negara dari upaya pecah-belah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru