HOLOPIS.COM, JAKARTA – Erling Haaland kembali meraih gelar individu prestisius, kali ini bintang Manchester City tersebut sukses menyabet titel Pemain Terbaik UEFA 2022/2023.

Erling Haaland sukses menyisihkan dua pemain beken lainnya, yakni Lionel Messi dan kompatriotnya di Manchester City, Kevin de Bruyne.

Diketahui, dinyatakannya Haaland sebagai Pemain Terbaik UEFA 2022/2023 ditentukan melalui hasil voting para juri yang terdiri dari pelatih Timnas maupun klub hingga jurnalis.

Titel prestisius Erling Haaland itu diumumkan seiring dengan prosesi Drawing Liga Champions di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (31/8) malam WIB.

“Aku merasa senang, aku memenangkan treble (winners) di usia 22 tahun. Aku seperti bermimpi, ini mimpiku ketika masih kecil,” ungkap Haaland, seperti dikutip Holopis.com dari UEFA, Jumat (1/9).

“Bisa mencapainya bersama rekan satu tim saya, itu sesuatu yang luar biasa. Saya senang ini memberiku motivasi yang besar untuk terus bekerja dan memenangkan trofi lebih banyak lagi,” sambungnya.

Penghargaan tersebut menjadi layak didapat Erling Haaland karena penampilan gemilangnya bersama Manchester City musim lalu.

Erling Haaland sukses mengumpulkan 52 gol dalam 53 laga di musim pertamanya bersama Manchester City, dimana ia turut membawa The Citizens meraih treble winners dengan menggondol juara Liga Champions, Liga Inggris dan Piala FA.

Sebagai informasi, titel ini jadi yang kedua baginya, dimana Erling Haaland baru saja mendapatkan gelar Pemain Terbaik versi PFA.