Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Oklin Minta Maaf ke MUI soal Konten Emut Es Krim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Hukum dan HAM, Ikhsan Abdullah menyampaikan bahwa Oklin Fia Putri telah mendatangi kantornya.

Kedatangan vlogger dan seleb TikTok ini adalah dalam rangka penyampaikan permohonan maaf khusus kepada MUI atas kasus konten makan es krim di depan kelamin pria sembari mengenakan hijab.

“Oklin sudah menyesali perbuatannya dan kekhilafannya kepada umat Islam dengan datang ke alamat umat Islam (MUI -red),” kata Ikhsan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (31/8).

Ia juga mengklaim bahwa konten Oklin hanya sebatas etika dan moralitas saja, tidak terlalu jauh soal penodaan agama seperti yang dilayangkan oleh PB SEMMI kepada wanita kelahiran Medan itu.

“Bukan beririsan dengan masalah hukum, apalagi penodaan agama. Karena berkaitan dengan akhlak, kepantasan dan kepatutan,” ujarnya.

Kemudian, ia pun berharap agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat Islam tidak terus menerus memberikan tekanan psikis kepada Oklin. Sebab menurutnya, perempuan tersebut sudah ingin bertaubat.

“Kalau orang mau berbuat baik, insyaf, jangan terus ditekan. Jadi berikan kesempatan untuk dia buat konten yang baik, yang produktif, yang membangun,” tuturnya.

Di sisi lain, Ikhsan juga mengharapkan kasus hukum yang menjerat Oklin Fia agar dihentikan saja, dan diubah penyelesaiannya melalui restorative justice.

“Saya kira ada restorasi justice ya, saya kira itu kan karena memang masalah moral kepatutan, kepantasan, saya kira tidak perlu ada tindakan hukum lebih lanjut,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru