Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Sandiaga Uno Klaim Bakal Punya 11 Juta Suara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sandiaga Uno sesumbar bahwa dirinya memiliki dukungan dari jutaan penduduk Indonesia jika dirinya dipilih sebagai cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Namun ternyata, suara yang dimaksud Sandiaga itu adalah 11 juta suara yang didapatkannya pada saat menjadi cawapres dari Prabowo Subianto di Pemilu 2019 lalu.

“2019 alhamdulillah pada karier politik saya yang masih muda waktu itu bisa membawa kontribusi yang signifikan. Nah ini kalau kita konversi kepada PPP, ini PPP bisa mencapai target 11 juta suara,” kata Sandiaga dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (30/8).

Sandiaga pun sesumbar bahwa selain jumlah dukungan tersebut bakal berpengaruh ke suara PDIP apabila akhirnya dirinya jadi dipilih sebagai cawapres Ganjar.

“Ini juga bisa memberikan kontribusi kepada kerjasama politik kita dengan PDIP. Ini menunjukkan bahwa total sekitar 12-15% dari potensi suara yang kita bisa kontribusikan kepada kesepakatan politik antara PPP dan PDIP itu bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Ketua Bapilu PPP itu kemudian juga mengklaim bahwa posisi dirinya dengan Ganjar Pranowo pun saat ini sudah mendapatkan keintiman, namun semuanya berpulang kepada keputusan pimpinan parpol.

“Sangat klik, sangat klik secara personal dan chemistry kita sudah memiliki tinggal nanti pertimbangan dari partai politik,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru