Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Ancam Tutup Industri yang Tidak Pasang Scrubber

HOLOPIS.COM, JATENG – Presiden Jokowi mengingatkan agar pihak swasta di bidang industri bisa mendukung pemerintah dalam penanganan polusi di Jabotabek.

Mantan Wali Kota Solo itu menegaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas hingga penutupan industri apabila masih membandel dalam aturan mengenai penanganan polusi, khususnya pemakaian scrubber.

“Sanksi pasti dan bisa ditutup. Kemarin pas rapat sudah disampaikan, kalau tidak mau memperbaiki, tidak pasang scruber, tegas untuk ini,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (30/8).

Tindakan tegas seperti itu menurut Jokowi saat ini penting untuk dilakukan karena kondisi cuaca di Jabotabek yang sudah semakin parah tercemar polusi.

“Karena harga kesehatan yang harus kita bayar sangat mahal sekali,” imbuhnya.

Selain itu, Jokowi pun bakal membuat aturan agar setiap kantor di Jakarta yang memiliki halaman untuk melakukan penanaman pohon berukuran besar.

“Penanaman pohon yang sebanyak-banyaknya di kantor-kantor, di halaman kantor-kantor yang memang belum ada pohonnya, diwajibkan dan diharuskan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru