Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Erling Haaland Raih Titel Pemain Terbaik PFA 2022/2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Erling Haaland dinyatakan sebagai Pemain Terbaik PFA 2022/2023, penampilan luar biasanya di musim lalu disinyalir jadi alasan bintang Norwegia itu sukses meraih titel tersebut.

Perlu diketahui bersama, Erling Haaland telah berkontribusi besar untuk Manchester City di musim pertamanya.

Erling Haaland berhasil menyumbang sebanyak 52 gol dan mampu membantu Manchester City meraih treble winners, dengan menjuarai Liga Champions, Liga Inggris dan Piala FA.

Dari 52 gol tersebut, 34 diantaranya dicetak Erling Haaland di Liga Inggris, dimana torehan itu merupakan mencatatkan sejarah baru dari segi rekor gol di liga domestik, ia pun jadi top skor musim lalu.

Terkait titel Pemain Terbaik PFA 2022/2023, Erling Haaland meraup suara terbanyak dalam voting PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional), pada acara yang berlangsung, Selasa (29/8) malam waktu setempat, ia bahkan menyisihkan bintang The Citizens, Kevin De Bruyne.

Usai mendapatkan trofi yang cukup presitisius tersebut, Erling Haaland pun mengaku senang dan menyebut bahwa musm 2022/2023 adalah momen spesial bagi dirinya.

“Merupakan sebuah kehormatan bisa memenangi penghargaan bergengsi ini. Diakui oleh lawan-lawan anda adalah sebuah perasaan yang hebat, dan aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah memilihku,” ungkap Haaland, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Rabu (30/8).

“Musim lalu itu tidak terlupakan untuk tim dan untukku secara pribadi. Memenangi treble adalah sesuatu yang tidak pernah kubayangkan. Jadi bisa mencapainya dengan sebuah kelompok pemain yang istimewa itu rasanya menakjubkan,” tambahnya.

Sebagai informasi, ada pun Pemain Muda Terbaik PFA didapat bintang Arsenal, Bukayo Saka, dimana pemain berusia 21 tahun tersebut tampil ciamik bersama The Gunners hingga mampu menempatkan klubnya sebagai runner-up musim lalu. Pemain Timnas Inggris itu pun telah mencetak 14 gol dan 11 assist bersama skuad asuhan Mikel Arteta.

Kemudian ada Team of the Year PFA 2022/2023, dimana dua klub mendominasi titel tersebut yakni Manchester City dengan lima pemain, serta Arsenal empat pemain.

Berikut ini PFA Team of the Year :

Aaron Ramsdale (Arsenal), Ruben Dias (Manchester City), William Saliba (Arsenal), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Rodri (Manchester City), Martin Odegaard (Arsenal), Kevin de Bruyne (Manchester City), Bukayo Saka (Arsenal), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Erling Haaland (Manchester City).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru