Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Waspada ! Ini Penyakit yang Bisa Muncul Akibat Stres Berkepanjangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Stres, merupakan sebuah reaksi dari seseorang yang muncul baik secara fisik maupun emosional (mental/psikis). Kondisi tersebut dialami bila terdapat perubahan dari lingkungan, yang mewajibkan seseorang menyesuaikan diri dalam jangka waktu tertentu.

Melihat penjelasan sebelumnya, maka mengidentifikasi adalah hal yang wajar dialami oleh seseorang. Meski tergolong normal, tidak berarti harus terus berlarut-larut di dalamnya dan sebaiknya lakukan berbagai langkah untuk meredakan stres. Pasalnya, bila tak dilakukan dan membiarkan stres berkepanjangan akan membuat anda mengalami berbagai penyakit.

Ada begitu banyak penyakit penyerta stres berkepanjangan yang perlu anda ketahui, simak penjelasan berikut ini untuk mengetahuinya. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com melalui situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Selasa (29/8).

1. Diabetes
2. Sakit kepala berkepanjangan
3. Tekanan darah tinggi
4. Stroke
5. Gangguan tidur
6. Asma
7. Obesitas
8. Penuaan dini
9. Depresi
10. Disfungsi seksual
11. Mudah terinfeksi
12. Asam lambung
13. Penyakit alzheimer
14. Penyakit jantung

Itulah beberapa penyakit yang dapat muncul, bila terus membiarkan stres berkepanjangan. Dengan mengetahuinya, diharapkan agar mampu membuat anda berusaha melakukan berbagai upaya dan tindakan positif guna menghilangkan stres tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru