Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Catat ! Ini 3 Teknik Relaksasi untuk Atasi Stres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penting bagi setiap orang mengetahui cara tepat mengelola stres yang dialami, pasalnya bila stres yang dialami secara rutin dan berkepanjangan akan menyebabkan berbagai gejolak emosi seperti kelelahan, mudah marah, serta sangat mudah tersinggung.

Tak hanya itu, stres berkepanjangan juga dapat mengakibatkan penderitanya sulit tertidur, kehilangan selera makan, atau bahkan menimbulkan penyakit diabetes, hingga penyakit gastrointestinal.

Melihat penjelasan sebelumnya, maka sangat penting mengetahui berbagai kegiatan positif apa saja yang dapat dilakukan untuk mengelolah stres berkepanjangan. Simak penjelasan berikut, seperti yang dirangkumkan Holopis.com dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Selasa (29/8).

Teknik Relaksasi guna Mengatasi Stres

Beberapa teknik relaksasi dibawah ini, dapat anda lakukan secara mandiri untuk mengatasi stres berkepanjangan. Diantaranya yaitu:

1. Menghadapi permasalahan dengan sabar dan usahakan selalu mensyukuri nikmat dari Tuhan YME

2. Duduk dengan posisi santar serta nyaman, kemudian pikirkan sesuatu yang positif dan hal-hal yang menyenangkan

3. Atur pola bernafas agar merasa lebih tenang, dan terbebas dari beban masalah

Itulah teknik relaksasi yang dapat dilakukan untuk mengatasi stres berkepanjangan, dengan mengulangi teknik tersebut selama 5-10 menit perhari. Hal ini diharapkan dapat membantu meminimalisir kadar stres seseorang, sehingga dapat beraktivitas dengan maksimal.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Cara Atasi Perasaan Cepat Tersinggung

Perasaan cepat tersinggung bisa mengganggu hubungan interpersonal dan mempengaruhi kesejahteraan mental.

Tiba-tiba Galau Saat Tengah Malam? Coba Deh Lakukan Ini

Pernah nggak tiba-tiba tengah malam, Sobat Holopis terjaga dari tidur dan merasa galau tanpa alasan yang jelas? Gak jarang, rasa galau ini datang begitu saja dan bikin tidur kita jadi terganggu.

Cara Atasi Amarah Agar Lebih Tenang

Mengelola amarah dengan efektif adalah kunci untuk menjaga kesehatan mental dan hubungan yang harmonis. Dibutuhkan pemahaman terhadap diri sendiri, ketenangan, dan aktivitas fisik agar mental semakin segar dan tidak terbelenggu dengan pikiran-pikiran negatif.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru