Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Di Pembukaan Muktamar Sufi Internasional 2023, Jokowi Sapa Prabowo Subianto

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi membuka Muktamar Sufi Internasional 2023 yang diselenggarakan di Pekalongan, Jawa Tengah. Kepala Negara Republik Indonesia tersebut tampak hadir mengenakan setelan jas dan celana abu-abu serta baju koko putih dan peci hitam.

Dengan khidmat, Presiden Jokowi menyapa beberapa nama tokoh peserta dan undangan kegiatan World Sufi Assembly (WSA) Conference 2023 tersebut.

Beberapa nama disebut adalah Ketua Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) sekaligus Ketua WSA 2023, Habib Muhammad Lutfi bin Yahya.

“Ya saya hormati yang saya muliakan Rais Aam Jatman, pimpinan World Sufi Assembly dan pelindung multaqo Sufi internasional, guru saya As-Sayyid Dr Al Habib Muhammad Lutfi Ali bin Hasyim bin Yahya,” kata Presiden saat menyapa dalam sambutan pembukaan Muktamar Sufi Internasional seperti dikutip Holopis.com, Selasa (29/8).

Kemudian, Presiden Jokowi juga menyapa pengurus World Sufi Aseembly dari Maroko, yakni Syaikh Muhammad Syuhumi Al Idrisi hingga Guru Besar Universitas Al Azhar Kairo Mesir, yakni Syekh Usamah Sayyid Mahmud Muhammad al-Azhari.

“Yang saya hormati pengurus World Sufi Assembly, Syeikh Syuhumi Al Idris. Yang saya hormati Syekh Al Azhar Mesir, Syekh Usamah dan Masyayikh,” lanjutnya.

Lalu, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan ucapan penghormatan kepada para habaib dan para keturunan Rasulullah, sekaligus para ulama yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Yang saya hormati para masyayikh, habaib, muriddin, muhibbin, yang mulia para duta besar negara-negara sahabat, peserta multaqo,” sambung Presiden.

Setelah itu, Presiden Jokowi pun menyapa Prabowo Subianto sebagai ketua umum multaqo Sufi Internasional yang hadir bersama dengan Habib Luthfi bin Yahya.

“Yang saya hormati, ketua umum multaqa Sufi Internasional bapak Haji Prabowo Subianto,” ucap Jokowi.

Lalu disusul beberapa nama hadirin yang merupakan pejabat dan undangan dari pondok pesantren.

“Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju, yang saya hormati Gubernur Jawa Tengah beserta ibu, Panglima TNI, Kapolri dan seluruh jajaran, para pengasuh pondok pesantren yang saya hormati, para peserta multaqo Sufi al’alamin, hadirin dan undangan yang berbahagia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru